Wisata Jakarta Selatan

Wisata Jakarta Selatan

House Of Eva sudah berpengalaman menjadi sebuah penginapan murah di Jakarta selama bertahun-tahun. Kami mempunyai staff pelayan yang berpengalaman, bersih, rapih. Pengamanan di Penginapan House Of Eva juga sangat aman, kami mempekerjakan satpam yang bertugas 24 jam, sehingga tidak akan mungkin terjadi pencurian mobil anda. parkir sangat luas, anda bisa melihat di header website ini, kelihatan di sana bagaimana tempat parkir kami, sangat luas bukan? Anda ingin olahraga? jangan khawatir, kami mempunyai kolam renang dan GYM, anda bisa renang di tempat kami dan juga bisa menggunakan GYM kami di pagi dan sore hari.

Penginapan Murah di Jakarta pasti banyak yang mencari, untuk itu kami hadir di sini, guna memenuhi kebutuhan anda, bisa bulanan, harian, atau mingguan. silahkan langsung hubungi kami untuk pemesanan. Booking segera.

Mau menginap dalam waktu cukup lama? 1 bulan? 2 bulan? atau 3 bulan? tidak ada jalan lain buat anda selain menginap disini Penginapan murah di Jakarta ”HOUSE OF EVA”Wisata Jakarta Selatan – Bosan dengan mall, atau tempat-tempat hiburan yang biasa. Di Jakarta Selatan kita bisa mencoba mencoba wisata budaya di Setu babakan, atau jika kita hendak menyenangkan anak atau ponakan bisa mengajak mereka ke Kebun Binatang Ragunan.

Setu babakan

Tak kalah dengan wisata lain wisata ini murah, menarik, dan mendidik. Sekaligus kita juga berperan melestarikan budaya Indonesia khususnya budaya inti Jakarta. Jakarta merupakan ibu kota Indonesia dengan Betawi sebagai salah satu penduduk aslinya. Namun seiring perkembangan jaman, penduduk maupun budaya Betawi sendiri semakin terkikis dan terpinggirkan. Padahal seperti kita tahu, penduduk inti Jakarta adalah masyarakat Betawi. Untuk mencegah semakin lunturnya budaya ini, para sesepuh Betawi dan orang-orang yang perduli akan hal tersebut membicarakan permasalahan ini pada Pemda DKI. Agar nantinya generasi penerus atau putra-putri Betawi masih bisa mengenal dan mengetahui budaya nenek moyangnya. Pemda DKI Jakarta pun memberikan perhatian khusus terhadap persoalan ini. Maka dirintislah sebuah tempat sebagai wadah pelestarian dan pengembangan budaya Betawi secara berkesinambungan. Bernama Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan yang lokasinya di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Srengseng Sawah tidak dipilih secara langsung untuk menjadi tempat pelestarian budaya ini. Semua melalui berbagai proses musyawarah dan setelah dikumpulkan berbagai pilihan dari berbagai wilayah di DKI seperti Rorotan, Kemayoran Srengseng Jakarta Barat, dan Condet. Akhirnya lewat sarasehan, seminar dan lokakarya maka dipilihlah Srengseng Sawah lewat SK Gubernur No. 9 tahun 2000.

Setu Babakan tempat yang dibangun sekitar pertengahan Oktober tahun 2000 ini. Kita akan di sambut dengan Gapura Besar bertuliskan ‘Pintu Masuk I Bang Pitung Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan’.

Nah, dari situ kita sudah mulai menemui rumah-rumah berarsitektur Betawi. Dan ternyata tak hanya warga Betawi yang boleh punya rumah di Perkampungan Setu Babakan pendatang pun boleh membeli tanah kemudian membangun rumah di sana, hanya saja karakteristik fisik bangunannya harus menyesuaikan dengan arsitektur Betawi.

Setu Babakan menawarkan tiga paket wisata, yakni Wisata Budaya, disini kita bisa menikmati pagelaran seni baik itu musik, tarian, maupun teater pada setiap hari minggu sekitar pukul 14.00-17.00 (Wib). Atraksi upacara maupun prosesi budaya seperti upacara pernikahan, sunatan, akekah, hatam quran, nujuh bulan, dan banyak lagi lainnya pada setiap tahun di Bulan Juli. Atau kita juga bisa sekedar melihat latihan anak-anak dan remaja menari maupun bermain silat. Selain itu deretan rumah-rumah khas betawi akan dengan mudah kita temui. Dan kita bisa menggunakannya sebagai tempat arisan, maupun pengajian. Lingkungannya yang asri juga membut banyak pengunjung datang untuk sekedar berpiknik bersama keluarga. Apalagi untuk masuk ke perkampungan budaya ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk. Pengunjung hanya dikenai biaya untuk parkir saja.

Kemudian yang tidak kalah menarik yaitu, Wisata Air. Setu Babakan dan Setu Mangga Bolang yang ada di situ disa dijadikan tempat memancing yang seru bersama teman atau keluarga. Di sana deretan pengujung memadati hampir setiap pinggiran Setu. Ada yang sedang asik ngobrol-ngobrol dengan teman, ada juga yang sedang menyantap makanan bersama keluarga di atas tikar yang mungkin sengaja mereka siapkan dari rumah. Dan disana kita tidak perlu khawatir kelaparan. Deratan penjaja makanan sepanjang yang Setu Babakan seakan tidak berujung. Dan ini pun unik, karena di sini kita bisa menemui berbagai macam makanan khas Betawi. Dari mulai soto betawi, kerak telor, serabi, gado-gado, hingga semur jengkol pun tersedia di sini. Jadi kita tidak perlu berlama-lama menunggu Pekan raya Jakarta untuk menikmati semua makanan khas Betawi tersebut.

Untuk yang ingin menyusuri Setu pihak pengelola menyediakan sepeda air. Dengan tarif sebesar Rp. 8000,- kita bisa menikmati Setu Babakan di atas air. Ingin naik delman, disini juga ada lho. Tinggal negosiasi harga dengan pengemudi delman kita bisa berkeliling Setu dengan delman. Atau mungkin kita hanya ingin bersantai-santai menikmati pemandangan Setu Babakan. Kita bisa duduk di pingggir-pinggir Setu. Karena di sana disediakan bangku-bangku untuk duduk di pinggir Setu tersebut.

Sebenarnya masih banyak hal menarik di Setu babakan, blog ini tidak akan dapat menceritakannya, mencobanya datang ke sana adalah pilihan paling tepat.

Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan didirikan pada tahun 1864 di Cikini dan dipindahkan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tahun 1966. Taman Margasatwa Ragunan dihuni oleh lebih dari 260 jenis satwa, termasuk satwa yang langka dan terancam punah dari Indonesia maupun dari sebagian dunia. Jumlah keseluruhannya adalah 3122 ekor satwa, termasuk burung-burung. Peragaan ini dapat dinikmati oleh para pengunjung. Pertunjukan-pertunjukan ini juga dapat membantu pegawai Taman Margasatwa Ragunan untuk melindungi dan memperbanyak margasatwa Indonesia. Atraksi-atraksi khusus untuk anak-anak termasuk : Kebun Binatang untuk anak-anak, tempat bermain, dan khususnya pada hari Minggu anak-anak dapat menunggang Gajah, Delman, dan Perahu. Yang benar-benar menyenangkan para pengunjung adalah tontonan Orang Utan-Orang Utan yang mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan setiap hari menaiki Delman. Tersedia juga fasilitas restoran dan tempat piknik yang nyaman serta kios film dan kios kenang-kenangan dari Taman Margasatwa Ragunan.

Penginapan di Jakarta “House Of Eva” sangat mudah dijangkau dari 2 lokasi wisata tersebut di atas, jadi jika para pembaca blog ini ada yang berencana berwisata di Jakarta selatan silahkan segera booking penginapan kami.

Jl. Durian no14 Jagakarsa (belakang rangunan) Jaksel (House Of Eva) PENGINAPAN NYA Dapat menampung 208 orang, Harga harian: Rp 300 dan 325rb/malam. Bisa sewa harian dan untuk Pesta Perkawinan, Seminar, ulang tahun, Penginapan keluarga, Reuni dll. Fas: wifi gratis, ac, tv, kamar mandi air panas, sabun mandi, sikat gigi, odol, kolam renang, handuk, parkir bisa utk BIS BESAR, satpam 24 jam, pintu bebas aman tenang, super bersih.  Hub ( 081574545007 dan 081284386646 dan 0818716152 ) ibu eva.

 

 

penginapan murah di jakarta

penginapan murah di jakarta

Wisata Jakarta Selatan

Wisata Jakarta Selatan

Wisata Jakarta Selatan

Wisata Jakarta Selatan

Leave a Reply